PUSAT PERBELANJAAN

Pusat perbelanjaan pasti ada di setiap daerah ataupun negara dimana pusat perbelanjaan itu digunakan orang - orang untuk membeli kebutuhan sehari - harinya, dan seiring dengan perkembangan zaman pusat perbelanjaan pada saat ini banyak  terdapat tempat untuk hiburan sekaligus untuk refreshing, dan juga terdapat banyak tempat untuk mencari dan membeli makanan. Tidak hanya itu pusat perbelanjaan di zaman sekarang pun sudah memiliki desain - desain bangunan dan interior yang modern sehingga banyak menarik perhatian orang - orang untuk datang ke pusat perbelanjaan.
Pusat perbelanjaan ada bermacam - macam contohnya yaitu :

1. Pasar Swalayan
Pasar Swalayan adalah toko yang menjual segala kebutuhan sehari-hari. Pada umunya barang barang yang dijual di pasar swalayan biasanya adalah barang barang kebutuhan sehari hari. seperti bahan makanan, minuman, dan barang kebutuhan seperti tissue dan lain sebagainya.



2. Mall
Mal adalah jenis dari pusat perbelanjaan yang secara arsitektur berupa bangunan tertutup dengan suhu yang diatur dan memiliki jalur untuk berjalan jalan yang teratur sehingga berada diantara antar toko-toko kecil yang saling berhadapan. Karena bentuk arsitektur bangunannya yang melebar (luas), umumnya sebuah mal memiliki tinggi tiga lantai.

3. Pasar Tradisional
Pasar tradisional adalah pasar yang pelaksanaannya bersifat tradisional tempat bertemunya penjual pembeli, terjadinya kesepakatan harga dan terjadinya transaksi setelah melalui proses tawar-menawar harga. 
Biasanya pasar tradisional umumnya menyediakan berbagai macam bahan pokok keperluan rumah tangga, dan pasar ini biasanya berlokasi di tempat yang terbuka. Bangunan di pasar ini berbentuk toko dan kios. Toko semi permanen umumnya digunakan untuk berjualan aneka kue, pakaian, dan barang atau perabotan lainnya. Adapun los-nya yang digunakan untuk berjualan buah-buahan, sayuran, ikan, daging dan sebagainya. Penerangan di pasar tradisional secukupnya, dan tidak ber-AC.

PRESENTASE JUMLAH PUSAT PERBELANJAAN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sistem Informasi Geografi Dalam Bidang Ekonomi

PENDAPATAN PER KAPITA NEGARA DI ASIA TENGGARA

PERUBAHAN PEMAKAIAN LAHAN